Rabu, 13 Februari 2013

TUGAS ( SEE JAKARTA AND YOGYAKARTA)


v JAKARTA

A.    MENYUSUN DAN MERENCANAKAN SERI KEGIATAN REKREASI  YANG BERHUBUNGAN DENGAN ENTERTAINMENT, SHOPPING DAN FASILITAS LAINNYA.
Untuk mengisi kegiatan optimal bagi para peserta seminar  dalam upaya memberikan pengalaman yang berkualitas dan bernilai kepada mereka mengenai Indonesia,supaya bisa mengenal lebih dalam lagi Indonesia itu seperti apa. Oleh karena  itu dari  tour organizer  merencanakan  paket-paket jangka pendek kepada seluruh peserta yang mulai dari Umur,ras maupun Income, banyak cara yang akan ditawarkan untuk rekreasi ini yaitu:


v  Mall Taman Anggrek
    

Mall di Jakarta Barat ini untuk satu dasawarsa tidak tergoyahkan sebagai mall paling besar di Indonesia. Dengan sebuah ice-skating rink, dua buah department store besar, hall utama yang sangat luas, jumlah lantai yang sangat banyak, mall ini menjadi tujuan belanja untuk kalangan menengah sampai menengah ke atas. Lokasinya yang strategis juga membuatnya menjadi tempat pertemuan bagi orang-orang Jakarta. Mall ini juga masuk dalam daftar 10 mall terbesar di dunia. Selain mall, di atas bangunan ini terdapat Apartemen dengan 7 tower, dua buah kolam renang dan sebuah lapangan besar. Adapun yang ingin berbelanja dengan merasakan atmosphere Pasar Indonesia, Tanah abang bisa menjadi pilihan yang tepat, berkonsep Blok-blok yang menyajikan berbagai barang mulai dari kualitas tinngi hingga rendah, bisa dipilih dengan kapasitas kantong masing-masing para peserta. menjual barang asli buatan indonesia, dan barang branded. 
B.   MENYUSUN DAN MENAWARKAN SERI KEGIATAN WISATA DI KEDUA KOTA TERSEBUT YANG MENYANGKUT KEGIATAN WISATA ALAM DAN BUDAYA

v Taman Wisata Muara Angke
Terletak di sebelah utara kota Jakarta, hutan ini bagaikan oase di tengah himpitan kawasan perumahan mewah. Mom dan keluarga bisa menikmati perjalanan petualangan hutan bakau melalui jembatan papan yang mengitari taman suaka sepanjang 843 meter dengan satwa seperti biawak, ular sanca, ular cobra dan kera ekor panjang serta 74 jenis burung dan beragam tanaman seperti Ketapang, Nipah dan Api-api.
v  Setu Babakan
Setu Babakan adalah sebuah perkampungan yang berada di Srengseng Sawah, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan. Apa keunikan dari kampung ini? Setu Babakan merupakan perkampungan dengan ciri khas Betawi, penduduk asli Jakarta. Disini dapat dijumpai mulai dari arsitektur bangunan yang memiliki ciri khas Betawi sampai makanan seperti kerak telor, soto mie, roti buaya dan makanan khas lainnya.
Selain itu, disinipun disediakan panggung sebagai tempat atraksi kebudayaan betawi seperti qasidahan, marawis, gambang kromong, lenong , gambus, tari topeng dan ciri khas betawi yang sudah sangat terkenal yaitu Ondel-ondel. Biasanya atraksi dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu.
Pemerintah DKI Jakarta pun sudah menetapkan kampung ini sebagai tempat pelestarian dan budaya budaya betawi. Jika Anda ingin melihat betawi tempoe doeloe dengan segala budayanya, silahkan mengunjungi tempat ini, Anda akan menemukan sebuah kebudayaan betawi yang berbeda dengan yang kita temukan selama ini.
Banyak tempat yang menarik di Jakarta, namun ada beberapa tempat yang unik dan menarik yang wajib dikunjungi . Mulai dari tempat yang canggih sampai tempat yang sederhana. Tempat ini memiliki ciri khas masing-masing yang tidak dapat dijumpai di tempat lain.

C.  AKTIFITAS-AKTIFITAS LAIN YANG DAPAT MENGOPTIMALKAN PROSES KEGIATAN PESERTA SECARA BERKUALITAS.

Jakarta City Planning Gallery
Tempat ini terletak di Kantor Dinas Tata Kota Gedung Teknik DKI Jakarta lantai 3, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat. Disini kita bisa melihat kondisi Jakarta tempo doeloe dan rencana ke hingga 30 tahun ke depan yang disajikan lewat sebuah maket berukuran raksasa seluas 6 X 10 meter. Fasilitas ini juga dilengkapi dengan multimedia yang canggih serta perpustakaan yang lengkap. Pembangunan gallery ini tidak terlepas dari pemerintah DKI Jakarta yang ingin lebih mensosialisasikan rencana ibukota Jakarta tahun 2030. Gallery ini terbuka untuk umum dan gratis. Dan bagi yang ingin memberi masukan untuk rencana kota ke depan, tidak perlu demo, silahkan datang ke tempat ini.
v YOGYAKARTA

A.  MENYUSUN  DAN MERENCANAKAN SERI KEGIATAN REKREASI YANG BERHUBUNGAN DENGAN ENTERTAINMENT,SHOPPING DAN FASILITAS LAINNYA.
v MALIOBORO MALL  YOGYAKARTA
            Jalan-jalan ke Malioboro tidak lengkap tanpa berkunjung ke Malioboro Mall yang merupakan pusat perbelanjaan terbesar di Jogja dan terletak di pusat kota yang strategis. Mall ini menyediakan beragam kebutuhan, pameranpun kerap diselenggarakan di sana. Salah satunya adalah pameran perlengkapan rumah yang menyediakan furniture cantik seperti sofa, springbed, kursi malas, dan bad cover dengan beragam pilihan warna dan model. Barang-barang yang ditawarkan di sini serba menarik dan berkualitas. Malah kadang kita sampai bingung mau pilih yang mana. Malioboro Mall Yogyakarta dibangun pada 1993 dan merupakan mall pertama di Yogyakarta. Bagi wisatawan dengan budget lebih dapat reservasi kamar Hotel Ibis Yogyakarta yang tepat dibangun terhubung berdampingan dengan Mall Malioboro ini.
            Selain pameran perlengkapan rumah, di Malioboro Mall sering pula diadakan pameraN kerajinan tangan seperti batik, keramik, aksesoris, dan craft. Jadinya kalau anda menginap di sekitar kraton, malioboro atau taman sari, hanya butuh beberapa menit saja untuk sampai Mall Malioboro. Di dalamnya terdapat banyak pusat perbelanjaan antara lain Toko Buku Gramedia, Matahari, Mc.Donalds, Planet Surf, Hero Supermarket, dan Toko Buku Import Periplus. Di sini juga terdapat restoran Fast Food terkenal seperti J.CO Donuts & Coffee, Pizza Hut, Mc Donald, dll. Jika anda datang akhir pekan biasanya pengunjung di sana cukup padat jadi anda musti siap berdesak-desakan. Dan jangan lupa kalau parkir kendaraan entah itu roda dua atau roda empat More.
 A.  MENYUSUN DAN MENAWARKAN SERI KEGIATAN WISATA DI       KEDUA KOTA TERSEBUT YANG MENYANGKUT KEGIATAN WISATA ALAM DAN BUDAYA.
v GUA RANCANG KENCONO       
           Gunung kidul merupakan salah satu kabupaten yang wilayahnya termasuk dalam Kawasan Karst Pegunungan Sewu dengan bentang alam yang unik. Selain fenomena di permukaan (eksokarst) yang berbentuk perbukitan karst, di Gunungkidul juga terdapat fenomena di bawah permukaan (endokarst) yang berbentuk sungai bawah tanah, lembah, telaga, hingga luweng dan gua. Karena itu tak heran jika Gunungkidul memiliki banyak gua yang tersebar di perut bumi. Salah satu gua yang bisa dimasuki siapa saja tanpa peralatan khusus adalah Gua Rancang Kencono yang terletak di Desa Wisata Bleberan.
v Tugu Yogyakarta 
   Sebuah Tugu  atau menara yang sering dipakai sebagai simbol/lambang dari kota Yogyakarta .Tugu ini di bangun oleh Hamengkubuwono I,pendiri kraton Jogja.Tugu yang terletak di perempatan Jalan jend Sudirman dan jalan Pangeran Mangkubumi,ini mempunyai nilai simbolis dan merupakan garis yang bersifat magis yang menghubungkan laut selatan,kraton jogja,dan gunung merapi.pada saat melakukan meditasi,konon sultan Jogja pada waktu itu menggunakan tugu ini sebagai patokan arah menghadap ke puncak gunung merapi.
A.  AKTIFITAS-AKTIFITAS LAIN YANG DAPAT MENGOPTIMALKAN PROSES KEGIATAN PESERTA SECARA BERKUALITAS. 

v  Puncak Mangunan Dlingo

            Kawasan gardu pandang ini berada di kawasan Taman Buah Mangunan atau sekitar 20 Km arah selatan kota Yogyakarta pada ketinggian sekitar 250 mdpl dan hawanya sangat sejuk.Secara landscape kawasan ini sangat menarik dan unik, dari tempat ini kita dapat melihat pemadangan alam pegunungan yang indah dengan aliran Kali uyo yang berkelok-kelok.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar